LP
Leap by Telkom
•
26 Aug 2024 14.56 WIB
Telkom berhasil meningkatkan keamanan data berkat pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) berbentuk Large Language Model atau yang biasa disingkat LLM. Selain dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan internal, LLM juga dimanfaatkan oleh perusahaan atau institusi yang membutuhkan keamanan tinggi dalam menjaga kerahasiaan dan integritas perusahaan.
LLM merupakan salah satu komponen utama yang mendorong perkembangan AI. LLM adalah model AI yang dirancang untuk memahami, memproses, dan menghasilkan teks dalam bahasa manusia. Dengan kemampuannya yang canggih, LLM tidak hanya memajukan kemampuan AI secara keseluruhan tetapi juga memainkan peran penting dalam meningkatkan keamanan data dan efisiensi operasional perusahaan guna meningkatkan produktivitas perusahaan. LLM merupakan solusi AI yang khusus dikembangkan untuk mengatasi tantangan dalam pemrosesan data sensitif (proses data dengan AI) yang tidak dapat dibagikan ke pihak lain.
Dewasa ini, keamanan data menjadi sorotan banyak pihak akibat meningkatkan ancaman siber. Dalam konteks ini, LLM menawarkan beberapa manfaat yang cukup signifikan, di antaranya:
Selain meningkatkan keamanan data, LLM juga berkontribusi besar terhadap peningkatan efisiensi operasional:
Saat ini BigBox yang sudah mengintegrasikan teknologi LLM, menawarkan solusi AI yang jauh lebih canggih, adaptif, personal, dan interaktif. Sehingga mampu membantu perusahaan -atau institusi- menciptakan pengalaman pelanggan yang jauh lebih baik lagi. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan.
Penggunaan LLM pada BigBox memberikan keuntungan kompetitif bagi pelanggan dengan menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih baik dalam mengelola interaksi pelanggan. Perusahaan dapat dengan mudah menciptakan chatbot AI dan sistem otomasi lainnya dengan beradaptasi terhadap kebutuhan dan preferensi pelanggan yang berkembang terus menerus. Inovasi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi sumberdaya dan operasional, juga membantu menciptakan pengalaman pengguna yang lebih memuaskan dan proaktif. Dengan komitmen untuk terus berinovasi, Telkom Indonesia berupaya memperkuat posisi BigBox sebagai pemimpin dalam solusi AI yang mendukung transformasi digital di berbagai sektor industri. Temukan berbagai solusi menarik dari BigBox di sini.
Artikel Terkait
Fitur Balas Chat Otomatis Mona Jadi Inovasi AI Dalam Monitoring Jaringan
1 minggu yang lalu
6 Solusi AI Terbaik Milik BigBox
1 minggu yang lalu
Telkom Perkuat BigBox dengan AI Microsoft, Inovasi Mutakhir untuk Masa Depan Digital yang Lebih Cerdas
2 minggu yang lalu
Bigbox Telkom Terapkan Teknologi AI dalam Analisis Sentimen Pelanggan
2 minggu yang lalu