Leap Logo

MySooltan

Kebiasaan membeli konsumen telah berubah secara dramatis dari pengalaman offline ke online karena semakin banyak orang dan bisnis yang mengadopsi teknologi digital. Pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung bahkan telah mempercepat pergolakan ini. 

Mengutip dari katadata (2021), “Mobile Wallets Report 2021” yang diterbitkan oleh Boku Inc melaporkan bahwa transaksi e-wallet di Indonesia mencapai US$28 miliar atau Rp430 triliun pada tahun 2020, dengan total pengguna 63,6 juta. Disrupsi besar-besaran ini telah menarik banyak UMKM yang sudah lama berdiri untuk memasukkan teknologi digital ke dalam toko offline mereka. Namun sayangnya, banyak dari mereka tidak tahu bagaimana caranya atau harus mulai dari mana.

Selama beberapa dekade ini, UMKM telah mengandalkan proses manual sehingga perubahan mungkin tampak seperti beban yang berat. Banyak pemilik UMKM takut akan terlalu mahal, terlalu sulit dalam penggunaan sehari-hari, rawan kesalahan, atau tidak aman untuk melakukan transaksi online karena kurangnya literasi digital. Membuat perubahan besar dari apa yang telah diselesaikan selama bertahun-tahun bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu disarankan untuk memulai dengan langkah-langkah sederhana dan dapat dikelola. Mengingat hal ini, mysooltan didirikan sebagai titik sentuh digital tunggal bagi UKM untuk mengadopsi teknologi secepat dan semudah mungkin ke dalam operasi bisnis mereka.

sooltanNet, penyedia layanan internet oleh mysooltan, adalah titik awal yang baik untuk mengambil langkah mudah pertama dalam mendigitalkan UMKM. Pelanggan pastinya akan berbondong-bondong jika diberikan layanan yang lebih menarik di toko Anda. SooltanNet juga menyediakan koneksi internet fiber optic berkecepatan tinggi, WiFi Managed Service, layanan panggilan telepon yang berkualitas dan jernih, dan hiburan menarik melalui Usee TV untuk kenyamanan lebih dalam berbisnis.

Salah satu kisah inspiratif datang dari Fitria, ketika Ia berani mengambil langkah baru untuk mendigitalkan toko konvensionalnya dengan bantuan sooltanPay, yang merupakan layanan pembayaran nontunai dari mysooltan. Sebagai hasil dari implementasi mysooltan, Ia telah melihat perbedaan besar di tokonya. "Menggunakan pembayaran digital seperti QR Code. sangat keren! Sejak beralih ke digital, berjualan di dalam toko menjadi jauh lebih mudah tanpa khawatir menangani perubahan pelanggan. Satu lagi fitur hebat: semua fitur berlaku untuk kebutuhan sehari-hari, seperti berbelanja, membeli telepon Pulsa, dan bayar tagihan listrik. Semuanya hanya dengan sekali klik dari rumah!” ujar Fitria dari Toko Fitria Bersaudara.

Cerita Fitria ini membuktikan bahwa permintaan konsumen akan opsi pembayaran yang lebih banyak mendorong bisnis konvensional untuk mengadopsi pembayaran digital. Dengan sooltanPay, pembayaran dari pelanggan dapat menggunakan QR Code yang terdaftar di QRIS, membayar tagihan listrik, PDAM, Kartu Halo, dan membeli barang digital seperti pulsa, paket internet, token listrik, dan lain-lain.

Selain Fitria, ada Yuni Wulantari yang telah merasakan manfaat dari penggunaan sooltanKasir, layanan kasir online dari mysooltan. "sooltanKasir membantu saya mengelola kedai kopi. Ini adalah aplikasi yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari cara menggunakannya; semuanya sudah diatur dan siap digunakan. Terima kasih, sooltanKasir!” kata Yuni, pemilik pemilik Lokalo Coffee.

Seperti yang kita ketahui bersama, penjualan dan pencatatan keuangan adalah dua masalah umum yang dihadapi oleh UKM. Namun, hal tersebut tidak terjadi di sooltanKasir. Dengan sooltanKasir, penyimpanan dan pengelolaan data pelanggan, manajemen peran kasir untuk mencatat siapa yang bertanggung jawab atas setiap transaksi, menu produk dengan sistem barcode, perhitungan manual selama transaksi, manajemen cabang, dan loket pembayaran penjualan produk digital seperti pulsa, paket data, listrik token, BPJS, PDAM, dan pembelian voucher game dapat dilakukan aplikasi ini. Selain itu, sooltanKasir juga memberi laporan penjualan harian, mingguan, dan bulanan, serta grafik penghasilan real-time yang sering Anda lihat.

Butuh lebih banyak uang? mysooltan memungkinkan Anda untuk memulai bisnis baru tanpa kerumitan dan dengan sedikit investasi awal. Mengapa tidak menjadi Agen SmartVAR untuk menjual kembali produk digital Telkom? Dengan produk berkualitas tinggi dan bernilai jual tinggi serta prosedur pendaftaran yang cepat, Anda dapat segera mulai menghasilkan uang! Selain itu, program loyalitas Clubsooltan juga merupakan cara yang baik untuk menghasilkan uang tambahan. Anda dapat memperoleh poin yang dapat ditukarkan dengan kredit sooltanPay atau hadiah menarik lainnya. mysooltan juga akan memberi Anda hadiah tambahan saat level Anda naik, seperti voucher, cashback, dan banyak lagi! 

Bergabung dengan mysooltan memberi Anda lebih banyak uang, bukan?

Yuk coba mengumpulkan uang ekstra untuk mengembangkan bisnis Anda! Pinjaman aman mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 200 juta tersedia di mysooltan yang terdaftar secara legal dan diawasi oleh OJK. Pinjaman dapat diambil selama 2–5 tahun dengan biaya administrasi sebesar 6% dari total jumlah pinjaman efektif setiap tahun. Anda juga akan mendapatkan pencairan tunai paling cepat di bulan ketiga setiap kuartal.

Jadi siapa yang dapat mengambil manfaat dari layanan mysooltan? Ritel, kafe dan restoran, mode, pendidikan, perawatan kesehatan, perbankan dan keuangan, distributor

Formulir Pertanyaan